Senin, 26 September 2011

Pendidikan

Pendidikan merupakan proses pengubahan sikap dan perilaku seseorang atau kelompok yang melalui upaya pengajaran dengan menitikberatkan pada pembentukan dan pengembangan kepribadian. dalam upaya pengajaran, perumusan tujuan menjadi utama dan setiap proses mengajar senantiasa diarahkan untuk mencapai tujuan yang telah di tetapkan. itulah sebabnya proses pengajar harus merencanakan dan sistem pengajaran selalu mengalami 3 tahap yaitu  tahap analisis ( menentukan dan merumuskan tujuan, tahap sintesis ( perancanaan proses yang akan di tempuh ), dan tahap evaluasi (mengevaluasi tahap pertama dan ke dua)


Pendekatan sistem merupakan perangkat alat atau teknik yang terbentuk kemampuan dalam merumuskan tujuan secaran operasional mengebangkan deskripsi tugas-tugas secara lengkap dan akurat, serta melaksanakan analisis tugas-tugas. Ciri-ciri pendekatan sistem pengajaran ada dua: Pertama, pendekatan sistem memungkinkan siswa dan guru saling berinteraksi. Kedua, penggunaan metode khusus untuk mendesain sistem pengajaran

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar